Sms Gratis Lewat Internet

Sms Gratis Lewat Internet


Selamat sore sahabat blogger pada kesempatan kali ini saya mencoba membahas artikel tentang Sms Gratis Lewat Internet. Di era yang semakin canggih kebutuhan akan pentingnya internet seakan tidak terlepas lagi mulai dari kebutuhan akan hiburan hingga hal - hal yang dianggap cukup darurat seperti mengirim sebuah sms.

Short Message Service (SMS) atau yang lebih dikenal dengan kata pesan singkat adalah sebuah layanan untuk mengirimkan atau menerima pesan pendek melalui ponsel. Walaupun cara ini dianggap jadul karena semakin berkembang nya media sosial yang lebih keren dan trend seperti Facebook, WhatsApp, Line hingga BBM. Namun mengirim pesan singkat masih sering digunakan dan masih sangat dibutuhkan.

Hal ini sangat membantu apa lagi disaat penting jika teman atau mungkin pacar kita tidak punya paket internet untuk membalas pesan, sedangkan kita sendiri tidak memiliki pulsa untuk mengirim sebuah pesan atau memberikan sebuah kabar kepada mereka maka cara ini sangat membantu dalam hal tersebut.

Oke kembali pada pembahasan utama dari judul artikel ini yaitu tentang Sms gratis lewat internet, disini saya akan membagikan menggunakan dua cara yaitu langsung melalui situs website dan yang kedua tentunya melalui via android. 

1. Cara mengirim sms gratis melalui situs website
Sms Gratis Lewat Internet

Sebenarnya banyak sekali penyedia jasa layanan kirim pesan melalui situs website yang bertebaran di internet seperti situs Freesms4us.com, sms-online.web.id, KuSMS.com dan masih banyak lagi namun kali ini saya mencoba menggunakan situs web yang cukup populer dan juga tampilan nya yang cukup menarik perhatian yaitu SmsGratis.web.id.

  • Silahkan kunjungi situs penyedia layanan sms gratis di SmsGratis.web.id
  • Lalu scrool kebawah maka anda akan menemukan form pengiriman sms gratis, silahkan masukkan nomor tujuan dan masukkan isi pesan anda
  • Tunggu beberapa saat hingga pesan anda terkirim, jika tampil pemberitahuan sukses maka pesan anda berhasil terkirim ke nomor tujuan
Namun dengan menggunakan cara ini masih terdapat kekurangan karena masih terdapat pembatasan jumlah karakter dalam melakukan pengiriman pesan yaitu hanya sebanyak 160 karakter saja.. 

2. Mengirim pesan gratis melalui aplikasi android

Cara ini merupakan cara yang paling saya sarankan karena caranya yang sangat mudah dan langsung dapat diakses melalui handphone kita khususnya bagi para pengguna smartphone berbasis android maupun IOS.

Aplikasi ini bernama SMSin aplikasi yang kecil namun memiliki manfaat yang besar. Ukuran file nya pun sangat kecil yaitu sebesar 2 Mb namun fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat lengkap mulai dari informasi pesan terkirim, kotak masuk (inbox) maupun tentang pembuat aplikasi ini. Adapun cara menggunakan aplikasi ini yaitu :
  • Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi SMSin di Playstore untuk android dan Appstore buat para pengguna IOS.
  • Setelah anda selesai mendownload aplikasi tersebut, kemudian buka aplikasi nya kemudian pada bagian menu kirim pesan masukkan nomor tujuan lalu masukan isi pesan anda.
  • Selanjutnya masukkan kode captcha, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa anda adalah seorang manusia dan bukan robot.

    Sms Gratis Lewat Internet
  • Selanjutnya klik tombol kirim pesan, untuk melakukan pengiriman pesan singkat
  • Tunggu beberapa saat hingga tampil pemberitahuan sukses yang berarti pesan anda telah berhasil dikirim.

    Sms Gratis Lewat Internet
Cara ini tidak memiliki jumlah batasan karakter dalam melakukan penulisan pesan singkat berbeda dengan cara mengirim pesan lewat situs website yang dibatasi jumlah karakter nya maksimal 160 karakter. 

Jadi silahkan anda pilih mau gunakan cara yang mana karena kedua cara diatas adalah cara yang free alias tidak berbayar, jadi gunakan saja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda entah itu melalui via situs website ataupun melalui aplikasi android tujuan tetap sama yaitu dapat mengirim pesan singkat. 

Demikianlah artikel mengenai Sms Gratis Lewat Internet semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan khusunya bagi yang tidak memiliki pulsa hehehe. Dan jangan lupa berikan tombol Like, Share serta luangkan waktu untuk berkomentar pada artikel ini, Happy Reading and Thank You :)

22 Responses to "Sms Gratis Lewat Internet"

  1. Wahh boleh di coba nih gan mumpung gk punya pulsa :D

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya gan.. izin save. Siapa tau berguna pada saat kepepet dan kehabisan pulsa.. hehe..

    ReplyDelete
  3. wah bisa dicoba ini sms gratisnya

    ReplyDelete
  4. makasih gan informasinya, baru tau bisa sms-an gratis lewat internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan sama-sama semoga dapat membantu biar bisa sms gratis

      Delete
  5. kayaknya enak nih di coba dlu

    ReplyDelete
  6. wah... ternyata ada ya website dan aplikasi untuk sms gratis, mau saya coba nih kebetulan saya gak punya pulsa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha silahkan gan semoga dapat membantu untuk melakukan sms gratis apalagi katanya pulsanya lagi kosong hehe

      Delete
  7. lumayan buat nge sms gebetan, jadi tenang kalo enggk ada pulsa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok benar sekali gan, semoga bermanfaat ya gan

      Delete
  8. ane dulu pernah make ni gan, tapi gamasuk-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sinyal gan saya pengguna aplikasi ini kok dan sangat membantu saya ketika tidak memiliki pulsa

      Delete
  9. Artikel ini menambah wawasan saya, bagaiman bisa kirim sms via internet. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok makasih atas kunjungannya semoga bermanfaat

      Delete
  10. Wiihihi :D mantap nih untuk saya yang gretongers :'v

    ReplyDelete