Cara Cek Paket Internet Im3

Assalamu Alaikum sahabat blogger, setelah beberapa hari tidak memposting sebuah artikel, pada kesempatan pagi ini saya coba kembali membagikan artikel yang berjudul tentang cara cek paket internet im3. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu perusahaan penyedia jasa layanan internet yaitu Indosat memiliki dua produk besar yaitu Im3 dan Mentari, namun kali ini saya lebih fokus membahas tentang salah satu produk saja yaitu im3 itu sendiri. 

Mungkin teman-teman sedang dalam kebingungan karena baru saja berpindah dari salah satu operator ke indosat, atau mungkin saja beralih dari Blackbery ke gadget yang berbasis android yang dimana jelas sekali perbedaan dari kedua paket tersebut dan tentunya bingung bagaimana cara cek paket internet im3 itu sendri. 

Sebelum terlalu jauh membahas ke topik utama tentang judul artikel ini saya sedikit membahas tentang perusahaan indosat dulu agar dapat menambah wawasan. 

Indosat adalah sebuah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan yang berpusat di Indonesia. Indosat berdiri pada tahun 1967 dan merupakan perusahaan penanaman modal asing pertama di indonesia. Semakin berkembang pesat nya pasar telekomunikasi indosat pun tidak mau kalah dengan beberapa pesaing utamanya kualitas jaringan pun semakin diperbaiki dan juga mengikuti trend dengan kualitas jaringan berbasis 4G, serta siap membanting harga dalam hal pembelian paket internet yang di mengklaim bahwa paket internet yang mereka sediakan lebih baik dari operator lain dan harga yang sangat terjangkau dengan kuota melimpah, serta kecepatan yang tidak mau kalah. Untuk mengetahui kecepatan internet bisa sobat baca disini Cara Melihat Kecepatan Internet

Cara Cek Paket Internet Im3


Ok kembali ke menu utama artikel ini yaitu Cara Cek Paket Internet Im3 silahkan sobat simak baik-baik.

1. Menggunakan SMS
Menggunakan sms merupakan cara yang paling mudah dan kebanyakan digunakan karena cara nya yang simpel dan cara ini tidak membutuhkan sebuah pulsa untuk mengirim sebuah pesan, cara ini juga merupakan cara yang saya sarankan karena kita dapat mengetahui berapa sisa peket internet yang kita miliki dan masa aktif paket tersebut. 

Cara nya yaitu cukup mengetik USAGE dan Kirim pesan ke 363. Cukup simpel dan hasil informasi yang ditampilkan sangat jelas. 

2. Melalui Menu Panggilan
Cara ini merupakan cara yang dapat kita gunakan untuk mengetahui sisa kuota paket internet yang kita miliki walaupun hasil informasi yang ditampilkan tidak selengkap melalui via sms namun dapat menjadi bahan referensi untuk anda gunakan. Caranya yaitu :
  • Silahkan tekan *555*8# langsung melalui handpone anda, kemudian tunggu beberapa detik hingga proses selesai dan sisa kuota internet anda akan ditampilkan.

    Cara Cek Paket Internet Im3
3. Menggunakan Internet
Cara berikutnya yaitu dengan cara melakukan cek paket internet melalui via internet atau secara online, cara ini juga merupakan cara yang dapat menampilkan hasil paket internet secara lengkap dan juga masa aktif paket internet yang kita miliki. untuk caranya silahkan simak baik - baik. 
  • Silahkan login ke situs indosat di https://mycare.indosatooredoo.com/ atau bisa download applikasi nya di Playstore untuk android dan Apss Store buat IOS, namun kali ini saya mencoba langsung lewat internet tanpa aplikasi. 
  • Jika belum memiliki akun silahkan buat akun baru dan masukkan nomor im3 anda dan isikan kode captcha, kemudian klik daftar
  • Masukkan kata kunci yang dikirmkan melalui nomor handphone anda, kemudian klik selanjutnya
  • Selanjutnya anda akan disuruh untuk memasukkan beberapa data masukkan saja sesuai perintah. 
  • Jika sudah maka anda akan disuruh login pada akun anda

    Cara Cek Paket Internet Im3
Demikianlah artikel mengenai Cara Cek Paket Internet Im3 semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa klik share artikel ini dan luangkan waktu untuk berkomentar. 

6 Responses to "Cara Cek Paket Internet Im3"

  1. makasih gan infonya..
    akhirnya saya tahu...

    ReplyDelete
  2. Saya biasanya kalo cek paket internet IM3 melalui menu panggilan, karena lebih mudah. Thanks infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan saya juga biasa pake cara itu, semoga bermanfaat

      Delete