Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android

Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android

Assalamu alaikum dan selamat pagi semoga tetap dalam keadaan sehat. Kali ini saya mencoba membagikan sebuah artikel mengenai Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android. Android meruapakan sebuah smartphone yang paling banyak digunakan baik dari kalangan kecil, menengah maupun kalangan atas. Untuk para pengguna sistem operasi berbasis android sudah sangat mendunia dan di indonesia sendiri pengguna smartphone android ini sudah sangat menjamur baik digunakan oleh anak-anak, remaja, dewasa dan bahkan orang sekali pun menggunakan android.

Android digunakan bukan hanya sebagai sarana untuk melakukan berbagai aktifitas seperti internet saja namun dengan menggunakan smarphone berbasis android berarti anda termasuk orang yang suka akan style dengan mengikuti trend perkembangan teknologi tentunya.

Namun untuk kalangan para remaja dan bahkan dewasa sekalipun android lebih banyak digunakan sebagai sarana untuk melakukan interaksi melalui sosial media seperti chat melalui WhatsAPP. BlackBerry Mesenger (BBM) atau video Call lewat Line dan bahkan tidak ketinggalan para netizen seperti pengguna Facebook, Twitter bahkan smartphone berbasis android ini digunakan untuk mengabadikan berbagai moment yang dirasa cukup istimewa baik itu melalui Path maupun Instagram.

Namun ada juga yang memanfaatkan teknologi berbasis android ini sebagai sarana pekerjaan, tugas kuliah dan sebagai sarana untuk refreshing diri, contohnya seperti Nonton Youtube pada saat week-end, dengar musik online melalui aplikasi JOOX dan bahkan sebagai sarana browsing untuk menyelesaikan tugas akhir atau tugas kuliah dan juga ada yang memanfaatkan teknologi smartphone berbasis android ini sebagai sarana transaksi antar bank melalui aplikasi Banking Mobile tentunya.

Sebelumnya saya sudah pernah bahas pada artikel yang lalu tentang bagaimana cara cek kecepatan internet pada laptop maupun komputer dan bagi anda yang ingin melakukan uji kecepatan internet melalui laptop silahkan anda baca artikel ini Cara Cek Kecepatan Internet Di Laptop/Komputer

Android juga sudah di lengkapi dengan ada nya fitur hostpot seluluer jadi anda dapat menggunakan android anda sebagai hostpot dan membagikannya melalui Lapptop atau komputer anda jadi anda akan semakin nyaman menggunakan laptop jika anda merasa bosan menggunakan di android atau ada hal yang tidak bisa dilakukan di android untuk membuka sebuah file hasil internet maka dengan mudah anda dapat melakukannya di PC atau komputer anda.

Dari berbagai kasus bahwa kebanyakan orang memanfaatkan teknologi berbasis android bak sebagai sarana hiburan maupun pekerjaan tidak terlepas dari Kata “INTERNET”. Internet memang salah satu cara untuk lebih memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan baik itu untuk sebagai sarana menyelesaikan tugas kuliah maupun pekerjaan kantoran. 

Namun kadang saat melakukan akses internet sering kali mengalami kegagalan atau bahkan interent yang terasa lambat, maka hal yang perlu anda lakukan pada saat hendak melakukan akses internet yaitu anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa kecepatan internet yang anda miliki sehingga anda dapat memastikan apakah layak untuk anda melakukan akses internet atau tidak.

Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android


Kembali ke topik utama artikel ini bagi anda yang belum mengetahui bagaiamana Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android, silahkan simak baik-baik langkah berikut ini

  1. Silahkan anda download aplikasi tes/uji kecepatan android di playstore dan sangat banyak anda temukan di playstore namun disini saya merekomendasikan anda untuk menggunakan SPEEDTEST, mengapa speedtest karena speedtest memiliki fitur yang lebih lengkap dan cepat dibanding uji tes kecepatan internet lainnya.
  2. Setelah anda download speedtest pada playstore anda selanjutnya silahkan anda buka aplikasinya
  3. Maka akan mucul sebuah tampilan dari aplikasi speedtest disini akan terlihat IP anda dan jenis provider yang anda gunakan, selanjutnya klik GO atau MULAI untuk memulai tes kecepatan internet di android
  4. Tunggu beberapa detik hingga permintaan anda akan diproses maka anda akan melihat hasil PING, berserta kecepatan Download dan Upload yang anda miliki

    Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android
  5. Dari hasil gambar dibawah ini maka hasil yang diperoleh dari speedtest jarang salah dengan hasil yang baik maka kecepatan akses internet anda pun baik dan jika kurang baik maka anda akan merasakan berinternet juga yang kurang memuaskan

Demikianlah ulasan mengenai artikel tentang Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan cek kecepatan internet pada Android anda jangan lupa memberikan komentar pada artikel ini ya, Terimakasih dan Sampai Jumpa Lagi.

6 Responses to "Cara Mengecek Kecepatan Internet Di Android"

  1. ini aplikasi wajib banget bagi pecinta internet gretongan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Sangat banyak gan ada Internet Speedtest, ada juga Fast Speedtest dan masih banyak lagi selain Speedtest itu sendiri

      Delete
  3. Wah, bisa dicoba nih gan.

    Makasi atas ilmunya.

    Salam.

    ReplyDelete
  4. Iya sama-sama gan makasih juga sdh berkunjung

    ReplyDelete