Cara Test Speed Internet

Pusat informasi internet - Assalamu alaikum sahabat blogger kali ini saya mencoba membagikan artikel terbaru tentang Cara Test Speed Internet. Mengecek kecepatan internet sangatlah penting hal ini bertujuan untuk mengukur seberapa pantaskah kita mengakses sebauh internet baik untuk melakukan download film, nonton video youtube atau bahkan hanya sekedar chating sosial media saja.

Untuk melalukan pengecekan kecepatan internet sebenarnya sudah sangat banyak situs – situs penyedia jasa untu melakukan pengecekan internet baik melalui laptop atau komputer maupun yang lebih canggih melalui smartphone anda, salah satu penyedia jasa cek kecepatan internet yang cukup populer dan sering digunakan oleh para pengguna internet yaitu speedtest.net, namun karena sudah menjadi umum maka saya mencoba membahas situs penyedia jasa kecepatan internet lainnya yang sangat cocok buat anda gunakan dan tidak kalah baiknya dengan situs penyedia jasa cek kecepatan internet lainnya seperti speedtest tentunya.

Kembali ketopik utama artikel ini adapun cara untuk melakukan cek kecepatan internet dapat anda lakukan dan coba sendiri semoga dapat memberi manfaat bagi anda tentunya

Cara Test Speed Internet


Untuk melakukan test speed internet atau melakukan cek kecepatan internet saya akan membagikan engan dua cara dan dapat anda lakukan sendiri dan sangat mudah, adapun cara yang dapat anda lakukan yaitu : 

1. Cek speed internet melalui situs resmi website
2. Cek kecepatan internet menggunakan bantuan software
Untuk lebih jelasnya saya akan mencoba membahas kedua cara tersebut silahkan anda simak baik – baik caranya

1. Menggunakan situs website

Salah satu penyedia jasa cek kecepatan internet selain speedtest.net yang sudah saya jelaskan sebelumnya, anda dapat menggunakan telin speedtest. Telin merupakan salah satu situs untuk melakukan pengecekan kecepatan internet selain caranya yang mudah untuk dilakukan hasil yang ditampilkan pun sangat akurat mulai dari kecepatan download, Upload bahkan IP yang digunakan pun ditampilkan dengan sangat akurat. Untuk anda yang ingin merasakan cek kecepatan internet menggunakan telin anda dapat kunjungi pada situs resmi di http://speedtest.telin.co.id/


2. Menggunakan software

Selain melalui situs resmi anda juga dapat melakukan cek kecepatan internet melalui bantuan software. Software yang akan kita gunakan dalam melakukan pengecekan internet adalah DownTester dari Nirsoft, dimana software ini bersifat gratis alias tanpa bayar, dan anda dapat mendownloadnya melalui situs resminya.

Untuk cara menggunakannya yaitu :
  1. Buka aplikasi DownTester, lalu jalankan dengan menekan tombol Klik Tombol Play
  2. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi downtester bekerja dan akan menampilkan hasil dari kecepatan internet anda/

Yang menarik dari software DownTester adalah Data yang diberikan tidak hanya berupa kecepatan dalam Bits tapi juga Bytes. karena pada umunya situs Speed Test hanya memberikan data dalam satuan Bits, dimana sesungguhnya Bits bukanlah kecepatan yang akurat untuk mendownload, karena harus dibagi 8 agar menjadi Bytes sehingga menampilkan kecepatan internet, download yang lebih akurat lagi.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Test Speed Internet semoga dapat menambah wawasan dan juga dapat membantu anda dalam melakukan pengecekan kecepatan internet baik dengan menggunakan bantuan software maupun dengan membuka situs penyedia jasa cek kecepatan internet seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel kali ini, sekian dan terimakasih.

1 Response to "Cara Test Speed Internet"

  1. Ya gan ada bagusnya mengecek kecepetan internet namun tergantung juga kpda provider kartu dan area dman user berada semakin bagus provider dan lokasi jelas koneksi menjadi supercepat.

    ReplyDelete