Cara Daftar Internet Banking BNI

Selamat pagi sahabat blogger dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi anda yang beragama muslim tentunya. Pada kesempatan kali ini pusat informasi internet akan mencoba membahas tentang Cara Daftar Internet Banking BNI

Internet Banking adalah salah satu cara mudah untuk melakukan berbagai transaksi tanpa perlu repot untuk pergi ke Bank maupun datang ke ATM, dan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara mendaftar internet banking BNI. 

Istilah internet banking sering disebut juga dengan Electronic Banking atau disingkat dengan E-Banking, istilah lainnya yang sering di dengar yaitu cyberbanking, virtual banking, maupun Home Banking. Internet Banking adalah sebuah istilah perbankan yang dapat dilakukan dimana saja seperti dirumah, dikantor, dikampus asal telah terkoneksi dengan jaringan internet.

Di era moderen seperti saat sekarang ini istilah Internet Banking itu sendiri sudah tidak terlalu asing lagi didengar di telinga masyarakat pada umumnya karena sudah hampir sebagian besar bank – bank besar menggunakan teknologi ini dengan tujuan untuk mempermudah nasabah nya dalam melakukan transaksi  salah satunya adalah Bank BNI.

Bank BNI telah menyediakan fasilitas internet banking untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi seperti cek saldo rekening, mutasi rekening, transfer antar sesama bank maupun lain bank yang dapat dilakukan melalui Laptop atau komputer yang telah terkoneksi dengan jaringan komputer sehingga jelas akan mempermudah transaksi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi sehingga tidak perlu lagi datang ke ATM maupun ke kantor Bank.

Untuk Cara Daftar Internet Banking BNI sangatlah mudah anda dapat melakukan nya dengan cara datang langsung kekantor Bank BNI dan menemui CS nya atau anda juga dapat melakukan pendaftaran Internet Banking Bni melalui mesin ATM yang dapat anda lakukan sendiri. Namun jika anda belum memiliki Buku Rekening Bank BNI silahkan buat terlebih dahulu kemudian daftarkan Internet Banking BNI. 

Berikut Cara Daftar Internet Banking BNI Melalui ATM

  1. Masukkan Kartu ATM BNI anda dan inputkan password dari Kartu ATM anda
  2. Pilih menu Registrasi C-Chanel pada mesin ATM 
  3. Kemudian pilih menu BNI Internet Banking
  4. Jika tampil sebuah pernyataan “Apakah Anda  Ingin Melakukan Registrasi BNI Internet Banking” maka silahkan anda Pilih Setuju
  5. Masukkan pin internet banking anda maksimal 6 digit
  6. Kemudian pilih Tekan Benar
  7. Selanjutnya ulangi masukkan pin internet banking yang telah anda buat sebelumnya
  8. Kemudian ulangi lagi menekan tombol benar, dan selanjutnya anda akan mendapatkan struk internet banking anda jangan lupa pin anda harus anda ingat untuk selanjutnya melakukan aktivasi Bni Internet Banking.

Berikut Cara Aktivasi BNI Internet Banking

  1. Buka situs website Bank Bni melalui laptop atau komputer anda di https://ibank.bni.co.id 
  2. Kemudian klik aktivasi pada bagian bawah form pendaftaran bni internet banking

    Cara Daftar Internet Banking BNI

  3. Masukkan nomor kartu ATM BNI anda yang anda lakukan pada saat pendaftaran internet banking BNI di mesin ATM sebelumnya
  4. Masukkan juga nomor Pin anda yang telah anda buat pada saat mendaftar Internet Banking BNI di mesin ATM
  5. Klik tombol lanjut dan selanjutnya akan tampil syarat dan ketentuan
  6. Silahkan anda baca baik-baik syarat dan ketentuan tersebut jika setuju silahkan anda centang tombol setuju dan selanjutnya klik lanjut
  7. Selanjutnya silahkan anda buat user Id anda, Password BNI Internet Banking anda dan masukkan email anda
  8. Isi semua data diri anda dengan benar jika telah selesai klik proses dan selesai

Nah itulah tahapan untuk melakukan Cara Mendaftar Internet Banking BNI Melalui Mesin ATM, sangat mudah dan dapat anda coba sendiri. 

Demikianlah artikel mengenai Cara Daftar Internet Banking BNI semoga dapat menambah wawasan anda dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada artikel saya ini mengenai Cara Daftar Bni Internet Banking happy reading dan terimakasih telah berkunjung. 

14 Responses to "Cara Daftar Internet Banking BNI"

  1. Sayangnya saya pakai BCA, Request untuk Bank Bca nya ya kang :D, Semoga sukses terus, Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terimakasih banyak gan semoga sukses juga dan makasih udah berkunjung untuk Bank BCA nanti saya buatkan artikelnya ya gan

      Delete
  2. Req yang BCA juga gan , saya juga pakai BCA ditunggu post selanjutnya ya gan

    ReplyDelete
  3. tiidak pakai KTP kah untuk daftar internet banking? apakah gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk di ATM tidak perlu menggunakan KTP gan kecuali di Kantor Bank nya baru menggunakan KTP gan

      Delete
  4. Akhirnya ketemu juga tutorial nya disini, thanks infonya gan.

    ReplyDelete
  5. Sikahkan gan biar lepat mempercepat transaksi gan

    ReplyDelete